KEGIATAN POSBINDU BULAN JUNI 2024

  • Jun 25, 2024
  • Desa Harus

Sabtu, 22 Juni 2024. yang bertempat di gedung Posyandu "Kenanga" tepatnya di di Desa Harus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan, diadakan kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) Lansia setiap bulannya.

      Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meninjau dan mengobservasi kesehatan masyarakat Desa Harus kususnya bagi lansia dan mendeteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) meliputi merokok,konsumsi minuman alkohol,pola makan tidak sehat,kurang aktivitas fisik,obesitas, stres,hipertensi,hipergiklemia,hiperkolesterol.

      Kegiatan Posbindu Lansia ini adalah kegiatan cek kesehatan meliputi penimbangan berat badan,cek tekanan darah,cek gula,cek asam urat,cek kolesterol.Serta  dapat berkonsultasi tentang keluhan-keluhan yang dialami dan akan diberikan obat serta arahan kepada peserta.Tidak lupa peserta Posbindu Lansia juga mendapatkan PMT .

      Kegiatan Posbindu Lansia ini ditangani oleh para kader Posbindu dan dibantu oleh Petugas Puskesmas Kelurahan Sungai Malang selaku Pembina, sehingga kegiatan ini berjalan lancar.