APARAT DESA HARUS, IKUTI BIMTEK DI BANJARMASIN

  • Dec 05, 2023
  • Ahmad Yusfi
  • Pelatihan

Banjarmasin - Peningkatan kapasitas kepala desa dan perangkat desa gelombang terakhir berhasil digelar. Pelatihan kali ini menghadirkan sebanyak kurang lebih 550 peserta yang terbagi di 5 kecamatan yaitu Amuntai Selatan, Amuntai Tengah, Danau Panggang, Haur Gading dan Kecamatan Paminggir. Desa Harus sendiri memberangkatkan 5 orang peserta, Salapuddin (Kades), Rabbani (Sekdes), Miftah (Kaur Keuangan), Akbar (Kaur Umum & Perencanaan) dan Yusfi (Kasi Pemerintahan).

Kegiatan berlangsung selama 4 hari yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Hulu Sungai Utara Zakly Aswan pada tanggal 30 November dan berakhir pada tanggal 3 Desember. Terdapat banyak materi pelatihan yang disampaikan oleh lembaga yang bersinergi dengan desa seperti Kejaksaan Negeri, Perpajakan, DPMD, dll. Pelatihan ini tentu sangat memberi banyak pengetahuan baru bagi perangkat desa tentang tata kelola dana desa serta peranan desa dalam banyak hal. 

Miftah Erfan selaku kaur keuangan Desa Harus tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya pada kegiatan ini.

"Saya sangat senang sekali bisa kembali mengikuti bimtek ini, apalagi saat ini saya baru mengisi posisi kaur keuangan yang sebelumnya ditempati Rahmadani namun mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus PPPK. Harapan saya dan teman-teman, kegiatan seperti ini terus rutin dilaksanakan kalau perlu 2 kali setahun," Ungkap Miftah sembari tertawa. (30/11/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir tahun ini bukan hanya dimanfaatkan para peserta untuk pelatihan, namun juga sebagai liburan setelah disibukkan dengan berbagai macam agenda-agenda desa sejak awal tahun. 

 

Editor : Mas Yus