MUSYAWARAH DESA RENCANA KERJA PEMBANGUNAN DESA HARUS TAHUN ANGGARAN 2024

  • Oct 16, 2023
  • Desa Harus

HARUS, Telah digelar pelaksanaan Musyawarah Desa pada tanggal 9 Oktober 2023 pada Pukul 09.00 sampai selesai yang bertempat di Gedung PAUD Desa Harus, dalam rangka Penyusun/merancang/Merengking Usulan  Masyarakat yang akan dijadikan acuan rencana pembangunan desa di tahun 2024. Rapat dihadiri oleh kalangan masyarakat perwakilan dari empat RT. Juga berhadir KASI K3M Kecamatan, pendamping desa, pendamping kecamatan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sungai Malang, Bidan Desa, PPL Pertanian serta Babinsa. 

dalam musdes RKPDes tersebut dipimpin oleh tim Panitia Musdes Perencanaan Desa RKP Desa 2024 yang diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan diantaranya sambutan KASI K3M Kecamatan Amuntai Tengah Pa Fajri (Pa Mamad), kemudian dilanjutkan Sambutan kedua oleh Kepala Desa Harus Yaitu Bapak Salapuddin dan yang terakhir Sambutan dari BPD Harus sekaligus Membuka Cara Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024.

setelah acara pembukaan selanjutnya penyampaian Data diantaranya:

- Kegiatan RKPDes 2023 yang belum terlaksana, oleh ketua tim penyusun RKP

- Penyampaian Hasil Pencermatan RPJMDes kegiatan 2024 yang sesuai, oleh Sekde

- Penyampaian hasil Usulan DU RKP tahun 2025, yang diusulkan ke pemerintah daerah

- Penyampaian Usulan Kegiatan IDM tahun 2023, oleh KASI K3M

- Penyampaian Usulan SDGs tahun 2023, oleh Ketua Tim SDGs

- PenyampaianHasil Rembug Stunting Desa tahun 2023, oleh KPM Desa

- Penyampaian Hasil Usulan Musdes Tingkat RT, oleh masing-masing RT dan BPD

 

setelah penyampaian Data-data selanjutnya acara musdes dipandu oleh Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yaitu Forum Diskusi membahas Kegiatan Prioritas untuk tahun 2024 dan perengkingan pelaksanaan usulan kegiatan desa.

demikian berita yang kami sampaikan semoga bermanfaat..