SUKSES MENGGELAR PELATIHAN KETAHANAN PANGAN PADA KELOMPOK TANI, PEMDES 'HARUS' TINGKATKAN KAPASITAS PADA KELOMPOK TERNAK

  • Dec 21, 2022
  • Mas Yus
  • Pelatihan

Harus, 21 Desember 2022

Acara yang diselenggarakan selama satu hari pelatihanan ini digelar Senin, 19 Desember 2022. Peserta yang berhadir merupakan anggota dari Kelompok Ternak Suka Maju Desa Harus yang baru saja terbentuk pada tahun ini dalam rangka mensukseskan program dana desa bidang ketahanan pangan. Materi pelatihan bertemakan "Budidaya Ayam Kampung Unggul Balitbangtan" ini dituturkan oleh M. Fitriyandi, S. Pt selaku narasumber pelatihan. Acara yang berlangsung di Gedung Paud Desa Harus ini dengan resmi dibuka oleh Camat Amuntai Tengah, H. Amberani, SH. M. PH setelah memberikan beberapa arahan sambutan terkait pelatihan ini.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Salapuddin selaku kepala desa, kades yang akrab disapa dengan sebutan 'Pambakal Udin' itu  pada sambutannya berharap pelatihan ini dapat menambah pengetahuan baru di bidang ternak dan mempraktekkan langsung ilmu yang telah didapat dari pelatihan ini.  Senada dengan itu, Husain selaku ketua kelompok ternak juga mengungkapkan hal yang sama dan menyampaikan terimakasih atas dukungan dan inisiatif dari pemerintah desa Harus.