TINGKATKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN, DINAS PERPUSTAKAAN HSU ADAKAN PELATIHAN TATA BOGA BERSAMA IBU-IBU DESA HARUS

  • Nov 18, 2022
  • Mas Yus
  • Pelatihan

Rabu, 9 November 2022

Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang sebelumnya berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Harus mengadakan kegiatan pelatihan tata boga yang bertempat di Gedung PAUD Desa Harus dan dihadiri puluhan peserta terbagi dari kader-kader PKK, Karang Taruna dan Warga Desa yang diundang dalam kegiatan tersebut. Acara pelatihan ini bertema "Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Literasi Untuk Kesejahteraan" yang disambut antusias oleh semua peserta. Bukan tanpa alasan, dengan adanya pelatihan ini tentu saja akan meningkatkan serta mengembangkan jiwa kewirausahaan remaja dan ibu-ibu khususnya di bidang tata boga. Hal ini dibenarkan oleh salah satu peserta pelatihan tata boga, Istiqamah. "Program pelatihan tata boga ini sangat memberi banyak manfaat dan penuh kegembiraan, harapannya setelah pelatihan ini kami dapat terus mengembangkan apa yang telah dipelajari disini dan juga mudah-mudahan didukung penuh oleh pemerintah desa," pungkas Istiqamah yang juga bekerja sebagai penjaga Perpustakaan Desa.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 9-10 November. Pelatihan hari pertama diawali dengan sambutan oleh Sekretaris Desa Harus A. Rabbani sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut. Ada dua materi pokok pada pelathan ini, hari pertama tentang tata cara pembuatan kue kering yang berlanjut pada hari kedua membuat kue bolu. Narasumber sekaligus pembimbing pelatihan disampaikan oleh Ibu Elisa Ramadhani selaku Owner MC Organizer selama dua hari pelatihan tata boga berlangsung. 

Acara dapat berjalan dengan baik dan lancar, hasil olahan kue yang didapat pun sangat memuaskan dan dicicipi langsung oleh semua peserta yang hadir pada acara itu.

 

Editor : Mas Yus